Jumat, 22 Februari 2013

10 Hal yang Membuat Kita Bahagia Setiap Hari

  • Ucapkan terima kasih
ucapkan dengan tulus dari diri anda. misalnya pada teman-teman kalian , kepada keluarga,  dll
  • Traktir
 sebutir permen, atau brang-barang lain yang bisa anda bagikan pada orang-orang di sekeliling bro/sis, bahkan mungkin pada orang-orang yang tidak anda kenal.
  • Berikan pelukan pada keluarga
‘bagi masyarakat di sisi dunia lain, mendekapkan tubuh satu sama lain pada orang lain bahkan orang asing bukan hal yang taboo, bahkan sebuah keniscayaan. tapi di indonesia ini yang budayanya terbalik 180 derajat ya tentu saja bermasalah jika kita memeluk orang lain begitu saja. Peluklah ayah, bunda, kakek, nenek, saudara, dan sanak kerabat anda dengan mesra dan biarkan mereka tahu betapa sayangnya bro/sis pada mereka
  • Lakukan hal-hal yang anda sukai
setelah sibuk beraktivutas anda bisa melongok sejenak hobi anda. hobi yang mungkin bagi orang lain tidak masuk akal tapi jika membuat anda bahagia, lakukan saja…
  • Lakukan hal-hal kecil yang menyenangkan orang lain
kalau di rumah sudah ada pembagian tugas …lakukanlah tugas n anda,   pijat orang tua anda dengan sayang, dll. ada banyak hal-hal kecilyang dapat anda lakukan .
  • Rencanakan hal-hal yang menyenangkan
buatlah planning untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan, entah itu liburan bersama, makan bareng keluarga/teman. Planning itu tidak harus sebulan lebih awal, bisa juga planning nonton bareng teman-teman untuk nanti malam…
  • Luangkan waktu bersama teman
Melakukan sesuatu bersama teman-teman adalah bagian yang menyenangkan dari poin ketujuh. Namun ada kalanya seorang teman hanya ingin duduk dan berkeluh kesah. Dengarkan curahan hatinya, jadilah pendengar yang baik. Jika ia meminta saran, bro/sis lebih baik fokus pada solusi yang bisa dia lakukan bukan pada masalah yang dia hadapi
  • Sebelum tidur, ingat hal-hal baik yang anda lakukan hari ini
ini adalah mental reward yang anda asupkan pada pikiran. poin ke delapan ini sangat berhubungan dengan 2 poin paling akhir. sepanjang hari kita telah melalui banyak hal bukan ? yang bagus dan yang buruk… Nah jangan ingat-ingat dan menyesali hal-hal buruk yang sudah terjadi. karena ketika anda tidur nanti hal-hal yang buruk itu akan terus menggangggu anda di bawah sadar. Sebaliknya, pujilah diri ana sendiri karena sudah survive dari hal-hal yang tidak menyenangkan yang telah terjadi. ingat-ingat apa saja “prestasi baik” yang telah anda lakukan. catat hal-hal kecil sekalipun bahkan yang menurut anda tidak signifikan.
  • Sebelum tidur, berafirmasi hal-hal yang baik
poin ke sembilan dan kesepuluh saya ambilkan dari buku “Money and Law of Atrraction” . Ini adalah cara ampuh “mencuci otak” yang perlu dilakukan untuk membersihkan pikiran bawah sadar anda dari sampah-sampah mental ( ketakutan, kecemasan, kemarahan, dll). Caranya gampang, afirmasikan ini :
Malam ini saya tertidur dengan nyenyak. Tubuh dan pikiran saya dipulihkan dan besok saya bangun dengan sangat bugar untuk menyongsong hal-hal baik dan menyenangkan !
Kata-katanya modif aja sendiri ya, bisa ditambahkan dengan “perlindungan ALLAH ” ,dll , Yang pasti ucapkan di dalam hati dengan keyakinan dan feel good about it !
  • Bangun keesokan harinya dan awali hari dengan affirmasi hal-hal baik
Nah setelah bangun pagi, jangan langsung meloncat turun dari ranjang. Tapi ucapkan ini :
Wah luar biasa ! Badan dan pikiranku segar sekali ! Ok saya siap menyambut hari baru yang penih hal-hal baik bagiku !

0 komentar:

Posting Komentar